Tentang SMA N 1 Bukittinggi

06.25 |

SMA N 1 Bukittinggi


Semua warga kota Bukittinggi pasti tahu dengan SMA N 1 Bukittinggi. SMA N 1 Bukittinggi merupakan sekolah lanjutan atas yang terfavorit di kota Bukittinggi. Semua peserta didik baru pasti mengingikan untuk melanjutkan pendidikan di SMA N 1 Bukittinggi.

Keunggulan SMA N 1 ini hampir di semua aspek yang telah ditetapkan untuk pendidikan. SMA N 1 Bukittinggi sangat berkualitas seperti tenaga pendidik yang professional, sarana dan prasarana yang memadai serta yang terpenting, peraturan akan kedisiplinannya yang tinggi.Suasana nyaman dirasakan saat berada di sekolah ini seperti di: ruangan belajar, perpustakaan, labor-labor, kantin,mushalla dll. 

Dengan kualitas dari SMA N 1 , siswa dapat mengembangkan potensi yang dimiliki baik intra maupun ekstrakurikuler yang tersedia. Bagi siswa yang sedikit kesulitan dengan keadaan finansial, SMA N 1 juga menyediakan beasiswa untuk siswa kurang mampu dan siswa berprestasi. Selain itu, SMA N 1 Bukittinggi terletak di tempat yang strategis dan dekat dengan pusat kota yang mudah ditempuh melalui jalur transportasi umum. Maka tidak salah bahwa SMA N 1 Bukittinggi adalah The Best Senior High School In Bukittinggi.


SEJARAH BERDIRINYA


SMA Negeri 1 Bukittinggi adalah sekolah menengah atas tertua di kota Bukittinggi yang berdiri pada tanggal 23 Juli 1959. Sekolah ini terletak di jalan Syekh M. Jamil Jambek No. 36 (Lanbouw), kelurahan Pakan Kurai, Bukitinggi dan merupakan rintisan sekolah bertaraf internasional, namun dalam penilaian terhadap kelayakan menjadi taraf internasional, hasilnya masih jauh dari standar, hal ini mungkin disebabkan kurangnya fasilitas yang ada di sekolah ini.

Pada tahun 1957, SMA Negeri 1 Bukittinggi awalnya merupakan bagian dari SMA ABC yang berlokasi di Birugo, tepatnya di lokasi SMA Negeri 2 Bukittinggi saat ini. Sejak tahun 1958 lokasi sekolah tersebut dipindahkan ke jalan Syekh M. Jamil Jambek No. 36 (Lanbouw) Bukittinggi, dan bangunannya benar-benar siap untuk digunakan pada tahun 1959.




LAMBANG SMA N 1 BUKITTINGGI

 


0 komentar:

Posting Komentar